Jendela Dunia

Jendela Dunia

Pages

Sharing Files

Home » , » Perbedaan Samsung Asli (ORI) dengan Replika/KW/Supercopy

Perbedaan Samsung Asli (ORI) dengan Replika/KW/Supercopy



Vendor ternama yang berasal dari Korea Selatan yaitu SAMSUNG adalah sebuah vendor yang terkenal memiliki berbagai produk dengan segudang fitur yang menawan. Salah satu produknya adalah Galaxy S4. Samsung Galaxy S4 ini merupakan salah satu gadget yang paling diminati dan paling dicari oleh para konsumen. Namun, baru-baru ini telah tersiar kabar bahwa telah muncul produk Galaxy S4 versi ‘aspal” atau “kw” atau “plagiat”. Dan produk plagiat tersebut telah dikenal dengan nama Galaxy S4 “Superking”.


Saat ini yang harus kita ketahui adalah darimana produk aspal tersebut berasal ? ternyata, telusur punya telusur produk KW Galaxy S4 tersebut berasal dari negara yang terkenal dengan julukan negara tirai bambu. Bahkan lebih parahnya lagi ada versi KW Galaxy S4 yang berasal dari negara dimana vendor Samsung tersebut berdiri.

Setelah ditelusuri lebih dalam lagi, ternyata versi KW Galaxy S4 tersebut hadir dalam berbagai varian versi. Untuk KW Galaxy S4 versi ke-1 sampai ke-6 ini merupakan versi KW yang paling rendah dan bisa dibilang masih abal-abal. Pasalnya kemiripannya dengan Galaxy S4 asli hanya terletak pada desainnya saja. Berbagai  fitur yang khas dari Glaxy S4 versi asli pun tidak akan bisa ditemui di KW versi ke 1 sampai 6 ini. Untuk KW Galaxy S4 versi ke-7 & 8 tingkat kemiripannya mulai meningkat tidak hanya mirip dari segi desainnya saja, namun ada sebuah fitur yang khas dari Galaxy S4 asli yakni “air gesture” mulai dihadirkan dalam KW nya versi ke- 7 & 8 ini.

Untuk versi ke- 9 & 10 telah menggunakan prosesor quad-core dan telah menghadirkan beberapa fitur khas galaxy S4 versi aslinya seperti ai gesture, face and smile detection, serta HDR sehingga kemiripan dengan versi aslinya pun semakin meningkat. Untuk versi ke-11&12 telah menggunakan resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels dan menggunakan lapisan Gorilla glass pada layarnya. Serta semakin banyak fitur khas dari Galaxy S4 asli yang melengkapi kehadiran KW versi ke- 11 & 12 ini yakni seperti fitur smart pause dan smart scroll juga telah hadir dalam versi ini.

 Untuk versi yang teratas adalah versi ke-18. KW versi ke-18 ini telah memiliki tingkat kemiripan dengan versi aslinya sebesar 99 %. Hal tersebut dikarenakan bentuk dan desainnya sudah sama persis, bahkan seluruh fitur yang khas Galaxy S4 asli juga telah hadir pada versi ini.
Nah, setelah mengetahui beberapa versi KW dari Galaxy S4 tersebut agar para pengguna tidak salah membeli, maka berikut akan dihadirkan beberapa tips untuk membedakan antara Galaxy S4 versi “asli” dengan versi “aspal”.
  1. Dari segi harga, Galaxy S4 versi KW memiliki harga yang murah yakni berkisar anatar 1,2 jt-3 jt rupiah.
  2. Pada tampilan SOC Galaxy S4 Superkng / KW akan menampilkan Exynos 5410 sebagai prosesornya. Namun setelah beralih ke tampilan sistem, akan terungkap bahawa ponsel KW ini ternyata hanya menggunakan MediaTek MTK6589 sebagai prosesornya.
  3. Galaxy S4 Superking hanya memiliki resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels. Sedangkan Versi Asli Galaxy S4 memiliki resolusi layar 1080 x 1920 pixels.
  4. Ketahanan baterai Galaxy S4 Superking / KW hanya selama 3 jam saja.

Nah, dengan mengetahui hal diatas tentu kita bisa membedakan sendiri serta mengetahui apa kelemahan/kekurangan serta kelebihan samsung asli dan samsung palsu.



Berikut ini perbedaan asli dan replika yang bisa kita temukan
1. Perbedaan yang pertama bisa anda lihat dari segi harga. Samsung galaxy S4 asli memiliki harga baru berkisar 7 jutaan dan harga bekas antara 4.8 sampai dengan 5.8 Juta tergantung kondisi barang. Sedangkan jika ada samsung galaxy S4 replika/ super copy hanya dibandrol 2 jutaan sampai 3 jutaan saja.
2. Tampilan Fisik. Jika pada hp samsung galaxy S4 asli memiliki wrapping plastik dengan logo Samsung di sekelilingnya, pada samsung galaxy S4 palsu/ replika tidak ada.

3. Jarak tombol Home dengan layar LCD pada ponsel. Bisa anda lihat pada gambar dibawah ini, jarak tombol Home pada smasung galaxy S4 replikasi lebih jauh dari layar jika dibandingkan dengan yang asli.



Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dengan Palsu/ Supercopy

1. Dari segi Software. Untuk mengetahui apakah smartphone yang samsung galaxy S4 benar- benar asli dari samsung ialah dengan mengetikkan kode *#0*# di call menu. Jika yang tampil seperti pada gambar dibawah ini, berarti hp anda memang keluaran samsung asli.

2. Cara membedakan samsung galaxy S4 asli dan replikas selanjutnya ialah dengan bantuan aplikasi Samsung Kies. Hubungkan smartphone kamu dengan samsung Kies, jika HP anda terbaca sebagai Samsung Galaxy S4, maka HP anda tersebut memang benar benar asli. Karena pada samsung galaxy S4 replika/ supercopy tidak akan terbaca.

3. Cara membedakan samsung asli dan palsu selanjutnya ialah dengan menginstall aplikasi CPU-Z app ke smartphone anda. Jika HP yang anda gunakan itu palsu, maka akan tampil esolusi layar di bawah 1080 x 1920 dan kerapatan piksel di bawah 480 ppi. RAM, Internal Storage juga tidak sebesar Samsung Galaxy S4 asli.
Itulah beberapa point penting perbedaan samsung galaxy asli dan replika/ supercopy 100%. Untuk samsung galaxy note 2 ataupun samsung galaxy note 3 sepertinya memiliki ciri ciri yang hampir sama dengan samsung galaxy S4 diatas. Oleh karena itu, anda harus jeli sebagai pembeli gadget dengan kelas menengah keatas tersebut. Dan sebagai penutup artikel, berikut kami sajikan juga review video perbedaan samsung galaxy S4 asli dengan replika/ palsu supercopy.
Kalo yang ini aku dapat dari Kaskus 



Kalau kurang jelas bisa di klik aja gambarnya. Kalau dari fisik sih udah bisa nah ini sedikit dari tampilannya :

- LED Flash :
PALSU warna LED Flash adalah warna kuning (bukan cahayanya tapi fisiknya).
ASLI warna LED Flash adalah warna putih (bukan cahayanya tapi fisiknya).
- Stiker Produsen :
PALSU berbahasa inggris.
ASLI bahasa indonesia (karena semua hape selalu melewati DIRJENPOSTEL).
- Contras :
PALSU cahaya kontras terlalu tajam meskupun di setting ke auto brightness.
ASLI cahaya kontras lembut pada saat di setting auto brightness.
- Air Gesture :
PALSU kemampuan deteksi agar sensor membaca gerakan tangan adalah 0 - 3 cm.
ASLI jarak deteksi adalah 0 - 10 cm.
- CPU Identifier :
PALSU menggunakan prosesor MTK dan UNIVERSAL
ASLI menggunakan prosesor Exynos
- Baterai :
ASLI mempunyai nomor produksi dan serial number.
PALSU ga bakal ada.
- Aplikasi :
PALSU built-in whatsapp, facebook, twitter, AnTuTu
ASLI kagak ada.
- Menu :
PALSU pada menu air gesture hanya terdapat 2 pilihan, menu NFC dan beam hanya berupa tulisan tanpa bisa digunakan.
ASLI air gesture memiliki banyak pilihan, NFC dan Beam pasti bisa.
- Halaman Muka :
PALSU jendela widget bisa di hapus namun setelah terkunci atau restart akan kembali ke jumlah semula yaitu 6 halaman.
ASLI mau di hapus mau di tambah kagak bakal kembali ke setingan awal sebelum kita sendiri yang merubah.
- AnTuTu dan CPU-Z
JANGAN PERCAYA DENGAN APLIKASI INI JIKA MAU BELI S4
- Aksesoris :
PALSU sangat terlihat jelas kalo itu barang murahan.
ASLI tau sendiri barang Ori itu kayak gimana.
- Daya tahan Baterai :
PALSU rata-rata 2 jam dengan internet aktif.
ASLI jelas lebih lama (contoh GalNot2 ane bisa ON ampe 17 jam internet ga pernah mati).


Makanya buat anda yang mau membeli produk Samsung harus hati-hati apalagi barang second, jangan sampe anda membeli produk KW/Palsu dengan harga ORI....

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

2 comments:

Unknown said...

knp sensor galaxy v gak bisa

Anonymous said...

saya beli samsung s4.. setelah di seauaikan dg yg tadi tandatanda nya sama dg yg asli.. tapi ada dua bagian yg beda yaitu punya sya made in koreaseperti yg kw.. dan di bagian bwah tidak ada segel.. tapi yg lain sama dg ciri ciri adli

Post a Comment

 
My Site : Jendela Dunia | Suara Muslim | Facebook
Copyright © 2012. Rivaz Zavir - All Rights Reserved
Template Modify by Neohack3r
Proudly powered by Neohack3r